Angkringan Pak Joko: Tempat Nongkrong di Blitar yang Murah Meriah dan Memuaskan

Angkringan Pak Joko di Minggirsari

Angkringan Pak Joko yang terletak di Desa Minggirsari jadi salah satu tempat nongkrong di Blitar yang murah meriah dan nggak mengecewakan. Terlebih area spot dan tempat duduk yang banyak bikin leluasa pengunjung untuk memilih kenyamanannya sendiri-sendiri.

Aku sudah dua kali ke Angkringan Pak Joko, pertama ketemu sama temen pondok, dan kedua sama si Mas yang tak ajakin ke sana karena aku lagi pengen sate usus yang menurutku enak dan pas.

Jadi kalau kalian baru pertama kali ke sini, harus nyari tempat duduk dulu, ya, sebelum pesen. Soalnya nanti pas kita langsung ke kasir atau tempat pesen, kita ditanyai “mejanya nomer berapa?” Aslinya bisa kok kalau langsung ke kasir, ntar kita jawabnya langsung nunjuk meja gitu. Hehe. Tapi, di depan kasih sudah ada tulisan buat wanti² nyari meja dulu biar nggak bikin bingung mereka. Hehe

Nah gitu tulisan peringatan di depan kasir. 😄

Lalu menunya ada apa aja? Murah² atau biasa aja?

Di kasir kita cuman pesan minuman, entah kopi, es, teh, dan banyak pilihan lah. Tapi jangan berharap lebih ya gimana rasanya. Karena ya sekelas angkringan, ya sachetan. Tapi menurutku enak² aja. Menunya juga nggak mahal, standar.

Menu di Angkringan Pak Joko

Minuman paling murah seharga 5 ribu rupiah, paling mahal 12 ribu. Aku kemarin pesen STMJ dan Si mas kopi jahe, jadi totalnya 10 ribu. Rasanya STMJ kayak rasanya Angetsari STMJ, sih menurutku. Dan kalau kalian lagi pengen ngemil atau nyari jajan dan nasi kucing dengan segala jenisnya, bisa nyari ke bagian selatan.

Di bagian paling selatan, ada beberapa makanan yang dijual. Mulai dari sosis, tempura, tahu kornet, sate usus, nasi berbagai macam versi, dan masih banyak lagi lah. Kalian tinggal pilih mana yang lagi dipengeni. Ada piring plastik dan alas kertas minyak di bagian meja timur, lalu langsung deh, pilih jajan yang di suka. Semua nasi harganya 5 ribu, loh. Setelah itu lanjut bayar di kasir, yang juga duduk di bagian barat dekat tempat kerupuk.

Angkringan bagian selatan khusus menjual makanan.

Total dari nongkrong ke Angkringan Pak Joko kemarin sekitar 30 ribu. Nasi rames dan Nasi Rica Ayam 10 ribu, kopi jahe dan STMJ 10 ribu, sate usus, gorengan, dan sate tempura 10 ribu. Murah meriah bukan? Padahal kalau kita ke kafe mah, 30 ribu buat seorang aja. Jadi totalnya malah kadang 60 ribu sehari. Kalau di sini, hemat banget, pake kenyang pulak. 😄😄

Oh ya, kalau untuk tempat mushola aku belum ngecek sendiri, tapi di tulisan gerbang ada katanya. Ada juga tempat lesehan buat yang pengen datang sama komunitas. Kamar mandi? Tentu ada dong. Bebas pilih spot duduk yang paling nyaman. Jadi buat kalian yang lagi gabut pengen nongkrong, tapi budget minimalis. Ke sini aja, selain warek, suasananya enak, juga murah meriah. 😄 (31012022) ***

Tinggalkan komentar